Objek Wisata Padang Panjang Dan Pulau Sikuai Sumatra Barat

PADANG PANJANG SUMATRA BARAT
Kota Padang Panjang adalah sebuah kabupaten di provinsi Sumatera Barat, Indonesia, dengan luas 23 KM persegi. Perayaan Padang Panjang dirayakan setiap tanggal 23 Maret, tetapi berdasarkan undang-undang pemerintah Kabupaten Padang Panjang nomor 17 pada tahun 2004, ia merayakan setiap tanggal 1 Desember, dan hingga 2008 Padang Panjang adalah kota yang berusia 217 tahun. Letaknya sekitar 0 ° 27 ′ lintang selatan, dan 100 ° 25 ′ bujur timur.

Kota Padang Panjang memiliki cuaca yang bersahabat, sekitar 700 M di atas permukaan laut. Di sisi utara ke barat ada 3 gunung, yaitu Marapi, Singgalang, dan Tandikek, sebagian besar menghasilkan produk pertanian, yaitu sayuran dan sawah.

Kota Padang Panjang memiliki Sekolah Islam yang terkenal, bernama Thawalaib. Juga Sekolah Tinggi Seni Indonesia (STSI) / Sekolah Seni, Perguruan Diniyah Putri / Sekolah Islam khusus anak perempuan, dan Pusat Dokumentasi dan Informasi Kebudayaan Minangkabau (PDKIM) / Pusat Informasi dan Dokumentasi Kebudayaan Minangkabau yang terkenal.

Ada begitu banyak tujuan wisata di kota Padang Panjang, yaitu; Aia Mancua / air mancur di mana sebenarnya adalah air terjun (terletak di Padang- Jalan raya Bukit Tinggi), dan sekitar 15 KM sebelah timur kota Padang Panjang ada danau Singkarak yang terkenal dengan 'ikan bilih' dan untuk memancing (beberapa titik pancing; Ngalau, Sumpur Sudut, Pasar Malalo, Ombilin, Baiang, dll. ), Perkampungan Minangkabau / Desa Minangkabau, dan juga Bukit Tui / bukit Tui untuk jalan-jalan, dl


PULAU SIKUAI PADANG
Pulau Sikuai adalah pariwisata populer di Sumatera Barat, Indonesia. Itu adalah pulau yang indah dan pribadi dengan pantai pasir putih, dan cuaca tropis, sementara ombak yang eksotis dapat memanjakan mereka yang menginginkan momen alami yang tak terlupakan. Pulau Sikuai berjarak sekitar ± 23 KM hingga selatan kota Padang , yang berada di teluk Bungus.

Untuk datang ke pulau ini, dengan Paket Wisata Padang yang menawarkan lengkap dengan fasilitas yang dibutuhkan selama perjalanan liburan anda dengan harga murah dan layanan berkualitas. Anda dapat mencapai dengan transportasi umum atau taksi, dan Anda berhenti di dermaga teluk kabung, maka Anda akan mengambil perahu motor dan menyeberangi laut ke pulau Sikuai, atau dengan rute lain dari dermaga wisata-bahari / dermaga-wisata-bahari di muara-port / pelabuhan-muara, Padang, sekitar 20 menit dengan speedboat dan 60 menit dengan perahu ke pulau Sikuai .

Ada sebuah resor di pulau Sikuai, luas total sekitar ± 44,4 Ha, dengan jumlah pondok, restoran, ruang konferensi, kolam renang dan juga jalur jogging, dan tentu saja akses untuk menyelam atau snorkling, dan aktivitas lain di laut sekitar Sikuai pulau. Dengan suasana tropis Anda akan bersantai dan menikmati momen pribadi Anda, jauh dari aktivitas rutin Anda. Dan pada saat terakhir, di sore hari Anda akan melihat matahari terbenam yang eksotis dari pantai Sikuai atau dari atas Bukit Sikuai.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ide Terbaik Perjalanan Liburan Anda

Jarak Tempuh Antara Tanjung Pinang lagoi Bintan